Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Download

Recent Posts

Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yg Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin - RahmaTips

Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yg Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin - RahmaTips

Cara Mengatasi Samsung Galaxy V Bootloop - Pagi guys, kali ini saya akan bagikan artikel mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy V Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin. Samsung Galaxy V merupakan salah satu ponsel yang ngtren di tahun 2015 lalu,hp bisa mengalami bootloop yaitu karena ada kesalahan pada software yang menyebabkan hp saat di nyalakan hanya berhenti pada logo Samsung saja dan tidak akan bisa masuk menu utama, untuk cara singkat sudah anda lakukan hard reset di mode recovery namun tetap saja tidak menyelesaikan masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah serius seperti ini anda harus melakukan flash ulang Samsung Galaxy V SM-G313HZ via Odin dan tidak perlu dilakukan oleh orang yang khusus mengerti software, jadi bisa dilakukan oleh siapa saja.

Sebelum melakukan flashing ulang Samsung Galaxy V ini, saya akan membahas sedikit tentang apa itu Apps Odin ? Odin adalah sebuah sofware yang berguna untuk update fimware/stock rom resmi. Dengan odin ini kita bisa mengatasi ponsel kesayangan yang mengalami bootloop, salah satunya Samsung Galaxy V SM-G313HZ.

Setelah melakukan flashing, Dijamin Samsung Galaxy V SM-G313HZ anda akan bisa booting lagi seperti semula dengan baik kaya pada saat pertama kali anda membeli dari pabrikan.

Untuk dapat melakukan flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ tentunya bukan software Odin saja yang anda butuhkan, melainkan ada beberapa bahan lainnya seperti : Samsung USB drivers dan sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Samsung Galaxy V SM-G313HZ milik anda dan firmware ini bisa di download pada situs resmi samsung yaitu samMobile.com.

Bahan-bahan tersebut sudah sengaja  saya siapkan dibawah ini untuk anda yang dapat didownload secara gratis.

Silahkan anda perhatikan dan ikuti langkah-langkah flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ di bawah ini.

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sebelum melakukan flashing, ada di bawah :

Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yg Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin - RahmaTips

Langkah selanjutnya adalah, Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313H :

  1. Ekstrak Samsung USB Driver yang sudah anda download lalu kemudian install di PC/laptop anda (restar bila diperlukan)
  2. Ekstrak juga Odin dan Fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ nya.
  3. Matikan HH Samsung Galaxy V SM-G313HZ (untuk memastikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ dalam keadaan mati, diamkan dulu beberapa detik)
  4. Kemudian buka aplikasi Odin V3.09 yang sudah di download
  5. Selanjutnya centang kolom Auto Reboot F dan Nand Erase All, lalu pastikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ terdeteksi oleh Odin dengan ada tulisan warna hijau dan keluar bacaan ID:COM di software Odin V3.09
  6. Kemudian klik AP/PDA lalu cari fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x di fimware tersebut dan otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.09
  7. Langkah selanjutnya klik Start di software Odin V3.09 dan proses flashing akan otomatis berjalan sendirinya, tunggu sampai beberapa menit, danselesai
  8. Apabila proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ sudah selesai akan keluar tulisan PASS! di software Odin V3.09, seperti pada gambar berikut ini
  9. Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ membutuhkan waktu yang cukup lama, kurang lebih sekitar 20 menitan
  10. Selamat! Kini hp Samsung Galaxy V SM-G313HZ anda telah normal kembali.
Itulah info singkat mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah pada system android Samsung Galaxy V SM-G313HZ, jika ada yang kurang mengerti dan ingin ditanyakan silahkan anda berkomentar pada kolom dibawah, saya akan membantu jika anda kurang paham atau masalah lainnya lewat komentar. Terimakasih dan jangan lupa share ya..
Tag : Tips Android
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ yg Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin - RahmaTips"

Back To Top